Rumah Pohon di Taman Buah Mekarsari

Setelah menjalani rutinitas yang melelahkan, tidak ada salahnya melepaskan sedikit kepenatan dengan berwisata alam bersama keluarga. Wisata ke pegunungan atau pantai sih, sudah biasa. Coba deh alternatif lain, menginap di rumah pohon seperti Tarzan. Rumah pohon yang didirikan di are Taman Mekarsari Bogor, Indonesia ini bisa menjadi pilihan liburan yang sangat menarik meskipun bersifat artifisial.

Terdapat lima buah rumah pohon dengan dua tipe yang didisain menyerupai rumah. Tipe pertama terdiri dari dua lantai, lantai pertama adalah dapur sedangkan lantai kedua adalah kamar mandi dan kamar tidur. Hanya ada 2 rumah dengan tipe ini. Sementara tipe kedua hanya memiliki satu lantai yang terdiri atas kamar tidur dan kamar mandi.

Dengan menggunakan konsep alam,pengunjung bisa berlibur di tengah hutan. Selain menginap di rumah pohon,pengunjung pun dapat mendirikan tenda di sekitar pohon. Dengan konsep ini, pengunjung mendapatkan keheningan dan ketenangan sehingga mereka bisa melepaskan kepenatan. Pemandangan terbitnya matahari berpadu tetesan embun dan udara pagi yang menyejukkan cukup menakjubkn.

Pengunjung juga mendapatkan pelayanan tambahan seperti tur kebun,prktek oenanam,sarapan dan barbeque di malam hari dengan membayar Rp 715rb/malam pada weekend atau Rp 550rb/malam pada weekdays. Bagi pengunjung yang hanya ingin menyewa rumah pohon untuk beberapa jam saja dibebani dengan Rp 220rb dari pukul 09.00-17.00.

Comments

Popular posts from this blog

Taman Safari Indonesia (Safari Zoo)